Synthesis Residence Kemang Apartemen Keren Tawarkan Konsep Etnik Jawa Modern

Synthesis Residence Kemang Apartemen Keren Tawarkan Konsep Etnik Jawa Modern - Alih-alih menyediakan konsep hunian bergaya modern seperti  kebanyakan pengembang, Synthesis Development melalui proyeknya Synthesis Residence Kemang yang berlokasi di kawasan Kemang tepat di Jalan Ampera Raya 1A, Jakarta Selatan menawarkan konsep etnik Jawa Modern.



Synthesis Residence Kemang, konsep etnik Jawa Modern ini dituangkan pada konsep desain, dimana eksterior bangunan apartemen akan dilapisi dengan ornamen motif Batik Kawung, lalu lobby akan berkonsep Rumah Joglo, untuk kolam dan taman akan bertema Tirta Astana, dan patung penari Bancak Doyok yang sarat makna.



Batik kawung adalah motif batik yang pada masa lalu diyakini digunakan oleh keluarga Kerajaan. Joglo adalah rumah tradisional Jawa yang biasanya diperuntukkan kepada aristokrat, taman Tirta Astana memiliki arti Istana Air, dan Bancak Doyok merupakan seni  tari Jawa yang menggambarkan tokoh punakawan kesayangan dari Daha bernama Bancak dan Doyok.



Perpaduan komprehensif inilah yang memberikan kesan “bangsawan” pada Synthesis Residence Kemang. Patung Bancak Doyok yang akan diaplikasi di Synthesis Residence Kemang adalah karya Wahyu Sentosa, pematung gaya realis asal Jawa Tengah. Ketika masuk lobby, penghuni seakan-akan disambut oleh tarian Bancak Doyok, layaknya seorang bangsawan Jawa. Haga Synthesis residence kemang