Pallet Plastik dapat Meningkatkan Efisiensi Pergudangan

Pallet plastik merupakan salah satu jenis produk material handling yang difungsikan sebagai alas dalam menata dan memindahkan hasil produksi atau beban yang akan diangkat menggunakan hand pallet, stacker ataupun forklift.

Pallet Plastik dapat Meningkatkan Efisiensi Pergudangan


Pallet plastik sangat cocok digunakan untuk membantu kinerja operasional di pabrik, pergudangan, maupun industri lain yang membutuhkan.Kami jual dengan harga yang relatif lebih murah dan kwalitas terjamin.
Pallet Plastik - Heavy Duty Series
Pallet Plastik - Light Duty Series
Pallet Plastik - Medium Duty Series
Pallet Plastik - One Way Series
Pallet Plastik- Hygiene Duty Series

Efisiensi Gudang
Dalam rangka peningkatan efisiensi dan efektifitas gudang diperlukan :
  1. Menggunaan ruangan yang ada secara optimal untuk penyimpanan dan mengurangi penggunaan ruangan untuk barang yang seharusnya tidak disimpan di gudang.
  2. Mengurangi kemungkinan adanya gerakan ataupun arus manusia/barang yang tidak berguna selama proses penyimpanan, pelayanan distribusi atau kegiatan lain. 
  3. Meningkatkan kenyamanan bagi karyawan selama bekerja di gudang
  4. Mengurangi kegiatan dan biaya pemeliharaan yang tidak perlu, mengingat biaya pengelolaan yang tersedia terbatas
 Indeks Efisensi Gudang
 Jumlah obat dan perbekalan farmasi yang disimpan di gudang semakin lama semakin meningkat baik dalam jenis maupun jumlahnya. Agar memberikan dampak positip pada distribusi dan pelayanan, maka perlu diupayakan cara penyimpanan yang seefektif dan seefisien mungkin. Hal ini menyebabkan masalah pergudangan harus ditangani dengan baik dan menuntut adanya parameter atau kriteria penyimpanan di gudang.
Parameter yang disebut Indeks Efisiensi dimaksudkan untuk memberikan perbandingan dari berbagai sistem penyimpanan atau pergudangan.

Hal ini untuk membantu menemukan sistem pergudangan yang optimal, untuk menyimpan sejumlah barang yang ada dengan gambaran perputaran yang telah diketahui dan persyaratan yang telah ditentukan.

Bentuk perbandingan yang ada hanya berkaitan dengan fungsi gudang dalam arti tempat penyimpanan barang yang akan jumlah dan/atau nilainya. Area fungsional yang berdekatan, yang pada suatu saat akan membentuk suatu sistem integral dengan gudang tersebut tidak diperhitungkan. Sebagai contoh area semacam ini adalah tempat barang yang masuk/datang dimana barang tersebut diperiksa pada saat diterima.

Pada perbandingan tersebut, diasumsikan bahwa barang dimasukkan dan disimpan di gudang dengan alat pengangkut yang sesuai seperti sebuah pallet atau wadah. Pengangkut barang ini harus serupa untuk seluruh ruang gudang, dan digunakan secara optimal. YAng cari pallet bekas baca pallet plastik bekas.